/* head news*/ /* batas akhir head news*/
/*-------headline news--------*/
/*-------batas akhir headline news--------*/

Rabu, 03 Oktober 2012

tips trik mengatasi lambat booting sering hang lag


beberapa waktu yang lalu saya sempat mengalami kejadian tersebut , dan berbagai macam cara saya lakukan dan berbagai kemungkinan penyebab terjadinya gangguan tersebut ,,, dan sayapun mencoba untuk memperbaikinya mulai dari cara mengatasi bad sector hingga masalah kerusakan lainnya ,,, hingga saya terpikir untuk mengganti RAM dan PROCESSOR namun berhubung keuangan tidak mencukupi jadi saya mengurungkan niat tersebut ,,, nah karna tidak menemukan juga inti masalahnya maka saya menyerah setelah bertanya pada mbah google , kaskus , hingga forum indowebster tidak membuahkan hasil ,, lama berselang ada teman saya menanyakan kepada saya "bisa gk ngatasin masalah nih NB ??? " katanyai NB teman saya adalah ACER ASPIRE 4540 yang masih sebangsa dengan NB saya yaitu ACER ASPIRE 4736z , ,,, ya saya jawab ntar di usahain ,,, kemudain saya coba namun tidak membuahkan hasil juga .. lalu iseng iseng saya mencoba membuat sebuah thread di kaskus ,, kebetulan serlalu sekian lama ditunggu muncullah beberapa jawaban mulai dari RAM yg kecil hingga Processor yang kurang canggih ,,, namun ada sebuah jawaban yg membuat saya melongo sejenak yaitu bermasalah pada driver network adapter yg katanya gk support ,,, saya sempat berfikir apa hubungan network ama sound , ( karna NB teman saya eror di sound yg sering ngelag) tp ya namanya usaha ya dicoba ,, namun alangkah terkejutnya saya setelah mencoba update driver network adapternya ternyata masalah sering nge-lag nya menghilang ,,,, betapa bahagianya saya karna telah membereskan satu masalah , kemudian saya berfikir lagi kenapa gk saya coba aja cara itu ke NB saya ,,, ya setelah itu saya mulai dari awal lagi yakni dengan insatal ulang setelah instal ulang saya langsung fokus untuk mengupdate driver ... setelah di update dan saya coba untuk restart beberapa kali dan alhamdulillah masalah lambat bootingnya menghilang ,,, jadi saya berkesimpulan bahwa masalahnya hanya terjadi pada network adapter driver ,,, nah bagi agan " semua yg pengen coba silahkan ikuti cara di bawah ini

1. masuk device manager


klik 2 kali pada area yg saya warnai

2. klik pada bagian driver lalu periksa apakah driver providernya sudah atheros kalo belum silahkan klik pada bagian update driver ,,,



beginilah harusnya tampilan setelah di update

nah untuk melakukan update nanti di beri 2 pilihan 1 secara otomatis , yaitu mencari secara keseluruhan (saya sarankan untuk cara yang pertama harus terhubung pada jaringan internet)
dan yg ke2 dengan cara searching secara manual ,,, nah untuk searching secara manual sebaiknya terlebih dahulu menyiapkan drivernya nah untuk isi file nya kurang lebih seperti di bawah ini dalam bentuk file compressed jadi sebaiknya di extract dulu , jadi seandainya bentuk filenya tidak demikian berarti tidak dapat digunakan untuk update driver dan untuk cara manual hendaknya menyesuaikan driver dengan platfrom OS nya dan juga tidak lupa seri drivernya yg dapat dilihat pada bagian atas title bar .



sumber : http://biray-hacker.blogspot.com/2012/04/tips-trick-mengatasi-masalah-lambat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar